You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakbar Berbenah untuk Rebut Piala Adipura
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Jakbar Berbenah untuk Rebut Piala Adipura

aya sudah mengecek tiga kecamatan, yakni Kalideres, Grogol Petamburan dan Cengkareng, semuanya memiliki masalah soal sampah

Jakarta Barat terus berbenah untuk kembali meraih Piala Adipura. Beragam upaya dilakukan untuk memperoleh penghargaan di bidang kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan tersebut.

Walikota Jakpus: Bersih-bersih Jangan Hanya Demi Adipura

Salah satu yang menjadi fokus pembenahan dari Pemkot Administrasi Jakarta Barat adalah mengatasi masalah persampahan. Pasalnya saat ini masih banyak lokasi penilaian Adipura yang terlihat kumuh dan kotor, seperti perkantoran, pasar, pemukiman dan kali.

Jakarta Barat sendiri terakhir meraih Piala Adipura tahun 2013 silam. Namun tahun 2014 kemarin, Jakarta Barat gagal mempertahankan penghargaan bergengsi tersebut.

"Persiapan untuk merebut Adipura baru 60 persen. Saya sudah mengecek tiga kecamatan, yakni Kalideres, Grogol Petamburan dan Cengkareng, semuanya memiliki masalah soal sampah," kata M Yuliardi, Wakil Walikota Jakarta Barat, Kamis (26/3).

Menurut Yuliardi, pada tahap awal penilaian Adipura, Jakarta Barat baru memperoleh nilai 71. Sedangkan untuk mendapatkan Adipura nilai yang harus diraih 73.

"Dalam penilaian Adipura tahap dua nilai maksimal nilai yang bisa diraih sebanyak dua poin. Tapi kita tetap akan kerja keras untuk membenahi semua lini, termasuk dengan mengaktifkan bank sampah yang menjadi indikator penyelesaian masalah sampah," jelas Yuliardi.

Selain itu, Yuliardi juga meminta warga ikut menjaga kebersihan air dan udara. Dengan begitu, masyarakat dapat meminum air dan menghirup udara yang bersih.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing